oleh

Bentuk Sikap Disiplin, Santri Ibnu Hajar Dibekali Wasbang dan LDKS oleh Danramil Cipayung

-Pendidikan-144 views

Jakarta, Radar Pagi – Wawasan kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diberikan pada santri Ibnu Hajar Munjul oleh Danramil Cipayung Kapten Inf Sahari yang diikuti oleh 230 siswa yang menerima materi Wasbang agar dapat memahami arti wawasan kebangsaan dalam menjaga keutuhan persatuan kesatuan bangsa Indonesia.

Penyampaian Danramil Kapten Inf Sahari yang didampingi Babinsa pada Giat Wasbang/LDKS kepada para santri Ibnu Hajar setingkat Madrasah Tsanawiyah (MTS) sebagai generasi muda yang tangguh harus mempersiapkan diri sejak dini dengan baik.

“Karena  kemajuan jaman serta teknologi yang semakin canggih diharapkan sumber daya manusia sekarang ini harus dapat bersaing dengan kemajuan tekhnologi yang sedang berkembang di segala bidang,” ucap Danramil pada kegiatan pembekalan materi LDKS bertempat di Buperta Cibubur Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, Kamis (14/11/2019).

Pemahaman LDKS yang disampaikan Kapten Inf Sahari kepada para santri ini adalah sangat penting bagi generasi muda, para santri harus lebih semangat dalam menimba ilmu, baik ilmu pengetahuan umum ataupun ilmu agama dengan harapan agar para santri tetap semangat dalam menuntut ilmu pengetahuan/tekhnologi yang nantinya para pelajar santri dapat berkembang sampai dengan Madrasah Aliyah (MA) serta ke perguruan tinggi sesuai dengan arah dan tujuan yang diinginkan oleh para pelajar Santri Ibnu Hajar Munjul.

Menurut Kapten Inf Sahari, di jaman yang serba canggih ini teknologi komunikasi yang semakin maju, tentunya banyak sekali tantangan yang harus dihadapi tidak hanya upaya memecah belah anak bangsa akan tetapi berbagai persoalan tindak kejahatan dan kriminalitas harus dihindari termasuk masalah narkoba di lingkungan remaja, tawuran antar pelajar/serta hindari pergaulan bebas, yang akan merusak moral dan ahlak yang tidak terpuji.

Kepala sekolah Pujiyanto yang didampingi ketua Yayasan Ibnu Hajar Bapak Indra menyampaikan kepada para Santri pada Giat Wasbang/ LDKS dan juga latihan dasar PBB ini.

“Dengan menerima materi Wasbang dan latihan dasar PBB diharapkan para santri Ibnu Hajar bisa terbentuk sikap disiplinnya dan juga para santri mampu menghindari pergaulan bebas serta kriminalitas dengan menjauhi Narkoba, sebagai generasi muda khususnya para santri harus lebih kreatif dalam mengembangkan ilmu tekhnologi yang sudah ada di lingkungan Sekolah agar lebih maju dalam menempuh ilmu pendidikan sampai perguruan tinggi”.

Penyampaian Indra ketua Yayasan pada kegiatan Wasbang/LDKS dan latihan dasar PBB adalah tentang pemahaman nilai-nilai wawasan kebangsaan,  rasa memiliki dalam membangun karakter para santri Ibnu Hajar yang harus mempunyai  wawasan Nasional agar kedepan diharapkan generasi muda sebagai penerus bangsa dimasa mendatang mengetahui idiologi, sosial budaya dan ekonomi dalam ke-Bhinekaan tunggal Ika.

Ucapan terima kasih dari Kepala Sekolah Ibnu Hajar Bapak Pujiyanto serta para Guru pendamping, “Kepada Danramil Cipayung beserta Jajaran Babinsa  karena dengan kegiatan Wasbang/LDKS serta latihan PBB, para santri mempunyai sikap disiplin yang baik,” tegasnya. (M. Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed