oleh

Anak Kedua Gibran Diberi Nama La Lembah Manah, Apaan Tuh Artinya?

-Nasional-714 views

Solo, Radar Pagi – Anak kedua pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Silvi Ananda lahir melalui operasi Cesar di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sore.  Cucu ketiga Jokowi itu pun diberi nama La Lembah Manah. Ternyata nama yang terdengar unik itu telah dipersiapkan jauh-jauh hari.

“Namanya sebetulnya sudah ada dari tadi, tetapi memang nunggu bapak (Jokowi) pulang dulu,” kata Gibran, Jumat kemarin.

Dia menjelaskan La Lembah Manah punya arti tersendiri. Untuk La nya merupakan singkatan dari “lembut anakku”, “luwes anakku”, “lomo anakku”. Lomo anakku dalam bahasa Indonesia artinya kira-kira “anakku tidak pelit” atau “anakku dermawan”.

Sedangkan “Lembah Manah” sendiri sebuah ungkapan yang kalau diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti “rendah hati”.

Setelah memberikan konferensi pers perihal Selvi Ananda melahirkan anak kedua, Gibran juga membocorkan wajah dari cucu ketiga Jokowi. Gibran menyebut sang bayi wajahnya sedikit mirip Jan Ethes.

“Agak mirip sama kakaknya (Jan Ethes), ” ujar Gibran.

Dia mengatakan sebagai rasa syukur atas kelahiran anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan ini, pihak keluarga akan menggelar acara tasyakuran. “Nanti akan ada acara akikah. Minggu depan,” katanya.

Bakal calon wali kota Solo itu juga berharap istri dan anaknya tersebut bisa segera pulang. Meski demikian, sejauh ini masih tetap menunggu rekomendasi dari dokter.

“Pulang minggu depan, nunggu dokternya dulu. Kalau bisa secepatnya, ibu dan adik bayinya juga sudah di kamar perawatan,” katanya. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed