oleh

Kapolsek Bantur Imbau Warga Jangan Kucilkan Penderita Gangguan Jiwa

-NUSANTARA-188 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Kapolsek Bantur AKP Nuryono bersama Kasubag Humas  AKP Ainun Djariyah dan Netizen Sahabat Polres Malang (SPM) meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghentikan kebiasaan memanggil penderita gangguan jiwa dengan sebutan orang gila.

“Jangan panggil mereka orang gila. Karena memang mereka bukan orang gila,” kata AKP Nuryono di kediaman Maryadi, Sabtu (16/11/2019).

Menurut AKP Nuryono, orang dengan gangguan jiwa hanya mengalami gangguan di otaknya saja. Namun hati dan perasaannya masih normal sama seperti orang pada umumnya.

Saat ini, tambah dia, orang dengan gangguan jiwa membutuhkan obat dengan harga yang murah. Sebab obat untuk mereka masih sangat mahal.

“Maka  itu kami meminta kepada seluruh masyarakat agar memberikan perlakuan yang sama, selama tidak membahayakan agar mereka cepat sembuh,” katanya.

Tidak hanya menghentikan kebiasaan memanggil ‘orang gila’, dia juga meminta masyarakat untuk tidak diskriminasi terhadap orang dengan gangguan jiwa, terutama dengan memasung kedua kaki dan memasukannya ke dalam ruangan yang terkunci.

“Kita bisa lihat bersama-sama, kreatifitasnya, dengan keterbatasan yang meraka punya, tapi mereka tetap bersemangat agar meraka bisa berkreasi, bisa kita lihat hasil karya sepatunya, entah terbuat dari bagi saya tidak penting, tapi jiwa kemaunya untuk bermanfaat bagi keluarga begitu besar,” katanya.

“Jadi apakah kita tidak malu, kita yang masih dikasih kelebihan yang luar biasa ini kalah dengan mereka? Tentunya ini harus jadi cambuk buat kita supaya lebih giat lagi dalam berbuat kebaikan,” lanjutnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed