oleh

Tidak Tanggung-tanggung, 18 Orang Jadi Tersangka Bom Medan

-Hukum-207 views

Medan, Radar Pagi – Bom Medan melibatkan jaringan terorisme yang luas. Tidak tanggung-tanggung, polisi menetapkan 18 orang sebagai tersangka bom bunuh diri di Mako Polrestabes Medan. Salah seorang di antaranya istri tersangka.

Tim gabungan kepolisian melakukan rangkaian penangkapan terduga teroris, yang terindikasi terlibat dalam perencanaan bom di Markas Komando Polrestabes Medan, Rabu pagi, 13 November 2019, sekitar pukul 08.45 WIB.

“Jadi total semuanya ada 18 hingga hari ini. Tiga ditangkap di Aceh, kemudian hari ini tiga di Hamparan Perak (Kabupaten Deli Serdang) dan dua di Jermal (Kota Medan),” ujar Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto kepada wartawan di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Sabtu (16/11/2019).

Dari 18 tersangka, hanya 1 tersangka perempuan yaitu DA yang merupakan istri Rabbial Muslim Nasution alias Dedek (24), pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Mereka para tersangka diduga simpatisan ISIS yang ingin menunjukkan eksistensinya. “Mereka berbaiat langsung kepada ISIS. Abubakar Al Baghdadi kan meninggal. Diganti pemimpin baru. Mungkin ini adalah bagian untuk menunjukkan eksistensinya,” kata Agus.

Sebenarnya orang yang bisa dijadikan tersangka lebih dari 18, namun seorang laki-laki yang diduga sebagai pembuat bom Medan terpaksa ditembak mati karena berusaha melarikan diri. (IS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed