oleh

Iran Tuduh AS Berusaha Ciptakan Kekacauan Baru di Timur Tengah

Teheran, Radar Pagi – Sekretaris Dewan Keamanan Nasional Tertinggi (SNSC) Iran Laksamana Ali Shamkhani mengatakan strategi Amerika Serikat (AS) untuk menciptakan kekacauan di Lebanon gagal karena pejabat dan rakyat Lebanon memiliki kesadaran.

“Setelah ISIS yang menjadi ancaman bagi rezim Zionis dan AS ambruk, kekuatan utama sedang berusaha menciptakan krisis baru di wilayah Timur Tengah,” kata Laksama Muda Ali Shamkhani di Teheran, Senin (18/11/2019).

Dia menyatakan strategi kekacauan di Lebanon bertujuan membayar kekalahan dengan mengusung gerakan lain, yang lagi-lagi gagal karena terbentur kesadaran yang dimiliki partai politik, pejabat dan rakyat Lebanon.

Shamkhani memuji Hizbullah sebagai pusat kestabilan dan keamanan di Lebanon dan wilayah itu. Ia  juga memuji kebijaksanaan Sekretaris Jenderal Gerakan Hizbullah Lebanon Sayyed Hassan Nasrallah.

Tuduhan itu mungkin terkait dengan aksi unjuk rasa yang terjadi di Beirut, Lebanon, akhir-akhir ini yang menuntut Presiden Michel Aoun mereformasi ekonomi. Puluhan ribu orang turun ke jalanan Beirut. (arman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed