oleh

Fahri Hamzah Dukung Ahok Pimpin BUMN Paling Terkorup

-Nasional-245 views

Jakarta, Radar Pagi – Eks kader PKS yang kini menjadi Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mendukung rencana pemerintah menjadikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai pimpinan di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Fahri menilai pemerintah sudah tepat memasang mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai bos perusahaan pelat merah. Namun, kata Fahri, pemerintah harusnya bisa memberi pembelaan agar Ahok tak jadi bulan-bulanan publik karena statusnya sebagai mantan napi.

“Apabila status hukumnya bersih, maka siapapun yang dipilih, termasuk saudara Ahok harus dibela oleh pemerintah supaya tak jadi bulan-bulanan. Itu yang saya katakan dari awal,” kata Fahri di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Fahri menegaskan tidak boleh ada diskriminasi terhadap hak warga negara yang sudah dilindungi dalam amanat konstitusi negara Indonesia.

“Nggak boleh ada diskriminasi terhadap orang yang memang secara hukum mendapatkan kepastian sesuai pasal 27 UUD 1945, tiap warga negara bersamaan dalam hukum dan pemerintahan, itu yang perlu kita jamin,” tegasnya.

Dukungan Fahri terasa istimewa mengingat selama ini Fahri dan Ahok sebenarnya sering berbeda pendapat dan saling melontarkan kritik satu sama lain.

Fahri menyaranka agar Ahok ditempatkan di BUMN yang dianggap paling korup. Keberadaan Ahok di BUMN yang paling Korup, kata Fahri, akan menjadi pembuktian apakah Ahok berani membuka praktik korupsi di BUMN.

Fahri mengakui BUMN membutuhkan sosok Ahok yang dinilainya sangat bertalenta. “Kalau soal talenta, saya mengatakan BUMN itu memerlukan saudara Ahok,” katanya.

Ahok diperlukan, lanjut Fahri, karena BUMN membutuhkan sosok yang tegas dan keras.

“Karena ada beberapa institusi di BUMN itu yang memerlukan orang keras, orang tegas,” ujar dia. (vidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed