oleh

Tersangka Bom Medan Bertambah Jadi 23 Orang

-Hukum-167 views

Medan, Radar Pagi – Pasca bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu 13 November 2019 silam, hingga Senin (18/11/2019) siang, sudah 23 orang ditetapkan sebagai tersangka.

“Jadi total ada 23 tersangka. Kemarin 18 orang. Sekarang nambah 5 orang lagi. Dari 5 tersangka baru itu, 2 di antaranya menyerahkan diri ke Polsek Hamparan Perak,” ujar Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto, Senin (18/11/2019).

Dari 23 tersangka itu, lanjut Agus, 3 di antaranya meninggal dunia. Sementara 20 lainnya kini ditahan di Mako Brimob Polda Sumut dan Mapolda Sumatera Utara.

“Ada 5 orang perempuan yang kita tahan di Mako Brimob dan 15 orang laki-laki di Mapolda Sumatera Utara,” jelas Agus.

Namun Agus masih merahasiakan nama-nama para tersangka. Dia hanya menjelaskan dari kelima tersangka yang baru ditangkap pada hari Minggu kemarin, pihaknya menyita senjata api rakitan, senapan angin, anak panah dan senjata tajam jenis sangkur.

Menurutnya, soal nama-nama tersangka nantinya akan diumumkan oleh Divisi Humas Mabes Polri.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sejauh ini sudah menangkap 46 orang terduga teroris di wilayah Sumatera dan Jawa pasca-aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, dari 46 terduga teroris itu, 23 orang di antaranya terlibat langsung dengan bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

“Sampai hari ini upaya penegakan hukum yang dilakukan Densus 88 dan Polda sudah mengamankan atau menetapkan tersangka sejumlah 46 orang, seluruhnya ya,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan. (gunawan)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed