oleh

Banyak Buang Peluang, Indonesia Digebuk Malaysia 0-2

-Olahraga-129 views

Kuala Lumpur, Radar Pagi – Timnas Indonesia tumbang dari Malaysia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019), Indonesia kalah 0-2. Sepasang gol dari Safawi Rasid menjadi penentu kemenangan Harimau Malaya.

Gol pertama Rasid terjadi pada menit ke-28 via tendangan bebas. Pelanggaran Yanto Basna pada Rasid menjadi awalnya. Sementara gol kedua pemain nomor punggung 11 itu pada menit ke-73 meneruskan blunder Yanto Basna.

Pelatih Timnas, Yeyen Tumena, mengakui tim Merah-Putih harus menelan kekalahan karena kesalahan sendiri.

“Sebenarnya kami sudah bermain sesuai rencana, kami melakukan kesalahan sendiri sehingga terjadi satu gol, gol kedua juga datang dari kesalahan sendiri,” kata Yeyen Tumena di Mola TV.

“Tim sudah bekerja keras dan saya mengapresiasi para pemain. Selamat kepada Malaysia yang sudah bermain dengan sederhana,” dia menambahkan.

Sementara Winger Febri Hariyadi menyebut skuad Garuda banyak membuang-buang peluang.

“Tentu kami tahu bahwa hasilnya juga tidak puas, sungguh mengecewakan. Tapi, kami para pemain di lapangan sudah bekerja keras dan peluang juga banyak, tapi kami gagal memanfaatkan peluang sehingga kami kalah di pertandingan malam ini,” ujar Febri, dikutip dari detikSport.

Febri juga menyesali kegagalannya mencetak gol. Ia sempat mendapat peluang emas di babak pertama yakni berhadapan satu lawan satu dengan kiper Malaysia, Khairulazhan. Namun, sepakannya justru berhasil dihalau.

“Saya dapat peluang di babak pertama itu, di menit 20-an ya. Kembali, mungkin momentum yang mungkin kurang bisa saya maksimalkan sehingga akhirnya tidak terjadi gol. Saya akui memang lambat di momen itu sehingga tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada,” sambung pemain Persib Bandung ini.

Kekalahan ini menjadi yang kedua diderita Indonesia dari Malaysia. Ketika bertandiing di Jakarta, 5 September, Indonesia juga kalah 2-3.

Dengan hasil ini, Indonesia menelan lima kekalahan beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Indonesia menjadi juru kunci Grup G karena belum memetik poin. (yogie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed