oleh

Baru Sehari Ludes Terbakar, SMK Yadika 6 Terbakar Lagi

-Hukum-252 views

Bekasi, Radar Pagi – Kebakaran yang melanda SMK Yadika 6 di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (18/11/2019) sore membuat 14 siswa dan guru luka-luka. Ironisnya, baru sehari api dipadankan, sekolah tersebut kebakaran lagi.

“Betul. Tadi api menyala pukul 12.40 WIB,” ucap Petugas Piket Sudin Gulkarmat Kota Bekasi, Niko saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019), dikutip dari sindonews.

Untuk memadamkan api, Sudin Gulkarmat Kota Bekasi, menurunkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Satu milik pihaknya, sedang yang satu lagi dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Niko mengungkapkan bahwa api berasal dari api yang menyala di lantai dua gedung, yang diduga karena sisa titik api bekas kebakaran kemarin.

Titik api tersebut diduga menyambar tumpukan-tumpukan buku, sehingga menimbulkan api yang menjalar hingga ke komputer yang berada di lantai dua.

“Dari areal buku keluar api, di lantai dua kena percikan terus kebakar lagi, sama komputernya juga kena,” ungkapnya.

Sebelumnya, Senin kemarin, SMK 6 Yadika yang berlokasi di Jalan Wadas Raya, Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, ludes terbakar Senin, 18 November 2019.

Kobaran terjadi sekira Pukul 15.30 WIB. Api yang awalnya kecil, dengan cepat membesar dan merambat ke seluruh ruang sekolah berlantai 4 tersebut.

Ratusan siswa yang kala itu masih dalam proses belajar mengajar, kaget dan berhamburan saat mengetahui sekolah mereka terbakar. Sebagian dari guru dan siswa memberanikan diri loncat dari lantai 3 untuk menghindari kobaran api. Akibatnya, ada yang mengalami patah tulang

Diketahui lebih dari 20 ruangan hangus dilalap si jago merah. 15 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkot Bekasi ditambah 3 unit damkar milik Pemda Jakarta Timur, dikerahkan untuk memadamkan api. Api pun baru bisa dijinakkan sekira pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, pasca-kebakaran pihak sekolah meliburkan para siswa selama beberapa hari.

“Usai insiden kebakaran kami harus liburkan belajar selama 3 hari,” ujar Kepala SMK Yadika 6, Rellus Manurung. (elsie)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed