oleh

Danru Provost Yonif Raider 751/Vira Jaya Sakti Ditusuk Orang Gila

-Hukum-945 views

Sentani, Radar Pagi – Serka Paulus Suebu (45), Komandan Regu (Danru) Provost Yonif Raider 751/Vira Jaya Sakti, ditusuk orang gila yang minta rokok kepadanya.

Berawal ketika korban melintas di di Jalan Yabaso, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis 21 November 2019 sekira pukul 19.00 WIT malam tadi.

Sesampai di gudang penampungan bahan bakar minyak (BBM), korban diberhentikan oleh pelaku bernama Fernando Kere (23). Pelaku kemudian meminta rokok kepada korban, namun tidak diberi karena korban tidak membawa rokok.

Tiba-tiba pelaku mengeluarkan pisau dapur dari balik celana dan langsung menusuk korban pada bagian perut. Akibat penusukan itu, korban mengalami luka tusuk 16 cm di perut bawah rusuk kanan.

Korban yang tersungkur di jalanan lalu diselamatkan warga ke Puskesmas Sentani Kota.

Tim Paniki Polsek Sentani Kota, Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Jayapura dan Anggota Unit Binmas Polsek Sentani Kota kemudian berkonsolidasi di depan Puskesmas Sentani tempat korban dirawat, sekitar pukul 20.08 WIT untuk menangkap pelaku.

Tim kemudian dibagi menjadi dua dan melakukan pencarian terhadap pelaku. Pukul 20.36 WIT, tim melihat pelaku berada di jalur BTN Puskopad. Namun pelaku langsung kabur ke rumah warga begitu tahu dirinya akan ditangkap.

Beruntung, anggota tim berhasil meringkus pelaku dan mengamankannya ke Mapolsek Sentani Kota.

Dari keterangan keluarga pelaku dan masyarakat sekitar diketahui pelaku mengidap penyakit kelainan jiwa dan saat ini masih dalam proses rawat berjalan Rumah Sakit Jiwa Abepura.

Sementara Serka Paulus setelah mendapat pertolongan di Puskesmas kemudian dirujuk ke RSUD Marthen Indey Kota Jayapura dengan menggunakan mobil ambulance milik Yonif RK 751/VJS.

Peristiwa ini sendiri berbuntut panjang karena keluarga Serka Paulus yang emosi mendatangi Mapolsek Sentani Kota untuk menghakimi pelaku namun berhasil ditahan oleh petugas. Sayangnya, tanpa sepengetahuan petugas, keluarga korban kemudian bergegas ke rumah pelaku dan melakukan pengrusakan. (Yandrilla)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed