oleh

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Januari 2020 Google Beri Pelatih Gratis Teknologi Digital

-Tekno-97 views

Jakarta, Radar Pagi – Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf, mengatakan pihaknya bakal melatih sekitar 300 orang sumber daya manusia (SDM) developer untuk meningkatkan kemampuan teknologi digital yang diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Tahun ini, kata dia, Google meluncurkan program Bangkit. Yaitu sebuah program pelatihan yang sangat selektif selama enam bulan untuk membantu membangun SDM developer andal. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan saat ini masih dalam proses pendaftaran.

“Kami mendesain program Bangkit bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Rencananya akan melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020,” ujar Randy Jusuf, dalam siaran persnya Jumat (22/11/2019).

Program ini, kata dia, untuk mendorong developer di seluruh Indonesia meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill. Dia berharap, program ini ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis. Apalagi, Google melalui sebagai program seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita telah melatih sekitar 1,6 juta orang.

Randy juga mengumumkan sebuah kerja sama baru bersama Telkom mengenai Google Station. Kerja sama ini akan membangun jaringan titik Wi-Fi yang cepat, gratis, dan aman untuk masyarakat Indonesia. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed