oleh

Ma’ruf Amin Tunjuk 8 Staf Khusus, Siapa Saja?

-Nasional-157 views

Jakarta, Radar Pagi – Wapres KH Ma’ruf Amin menunjuk delapan staf khusus untuk membantunya. Siapa saja staf khusus tersebut?

“Yang pertama M Nasir, mantan Menteri Ristek Dikti. Sekarang beliau mengurusi reformasi birokrasi, otomatis beliau juga menangani masalah pendidikan, terkait isu strategis,” kata Masduki Baidlowi, Senin (25/11/2019).

Dia mengatakan Ma’ruf Amin juga menunjuk Guru Besar Hukum UI Satya Arinanto. Satya ditunjuk sebagai Staf Khusus Wakil Presiden Bagian Hukum.

“Beliau sudah menjadi staf khusus mulai dari Pak JK (Jusuf Kalla). Beliau menangani masalah hukum,” tutur Masduki.

Selain itu ada nama Lukmanul Hakim yang akan menjadi Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan. Masduki mengatakan Lukmanul Hakim merupakan pengurus MUI.

“Ada juga Lukmanul Hakim, menangani ekonomi. Sebelumnya adalah pengurus MUI, menangani masalah ekonomi di MUI,” ucapnya.

Ada pula Muhammad Imam Aziz, yang menjadi Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah. Kemudian ada nama Robikin Emhas dari PBNU, yang menjadi Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Antar-Lembaga.

“Ada Imam Aziz, alumni UIN Yogya, aktivis, bergerak pemberdayaan masyarakat di bawah. Peduli masalah kemiskinan dan isu HAM, beliau menangani masalah pemberdayaan kemiskinan dan isu stunting,” paparnya.

Masduki menegaskan semua staf khusus akan mulai bekerja hari ini. “Mulai dari sekarang. Setiap Selasa siang akan ada rapat koordinasi dengan Wapres dan deputi,” ujar Masduki. (net)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed