oleh

Nasdem Gelar Konvensi untuk Jaring Nama-nama Calon di Pemilu 2024

-NUSANTARA-123 views

Surabaya, Radar Pagi – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menegaskan partainya akan sungguh-sungguh melakukan konvensi dalam menjaring nama-nama yang akan diusung di 2024. Konvensi dilakukan agar muncul calon pemimpin yang berasal dari putra-putri terbaik bangsa.

Namun dikatakan Surya, konvensi akan dilakukan jika nantinya memang tidak ada perubahan. Khususnya perubahan terkait amandemen UUD 1945 yang mengatur tentang masa jabatan presiden.

“Konvensi capres memang sungguh-sungguh direncanakan kalau tidak ada perubahan, misalnya amandemen,” kata Surya Paloh usai Perayaan HUT ke-8 dan peluncuran mobil siaga Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (23/11/2019).

Menurutnya, konvensi dilakukan Partai Nasdem mengingat pada peraturan UU masa jabatan presiden hanya 2 periode, masing-masing selama 5 tahun. Artinya, jika UUD 1945 tidak diamandemen, periode ini merupakan periode yang terakhir bagi Jokowi.

“Kalau masalahnya kemungkinan Jokowi tidak lagi mendapat tempat di hati masyarakat, beliau untuk maju memimpin lagi bangsa ini, itu harus disiapkan konvensi,” ucap Surya.

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh juga masih merahasiakan nama-nama yang dianggap layak untuk diusung di 2024. Belakangan beredar sejumlah nama yang berasal dari kepala daerah.

“Calon banyak anak-anak negeri ini. Nama kita rahasiakan, nanti dua setengah tahun lagi,” ujar Surya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed