oleh

Moeldoko: Rizieq Kalau Mau Pulang Ya Pulang Saja

-Nasional-126 views

Jakarta, Radar Pagi – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan tidak ada masalah dengan kepulangan Habib Rizieq. Dia mempersilakan Rizieq jika ingin kembali ke Indonesia.

“Tidak ada yang bermasalah sebenarnya. Pak Rizieq mau pulang, pulang aja, kan begitu,” ujar Moeldoko, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019).

Dia meminta Rizieq tak mengembangkan isu-isu yang tidak benar. Sebab dirinya sudah mengecek ke sejumlah pihak mengenai isu ‘pencekalan’. Moeldoko menegaskan kabar ‘pencekalan’ itu tidak benar.

“Jadi jangan mengembangkan sesuatu yang memang pemerintah tidak melakukan,” kata Moeldoko.

Dia membantah pernyataan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon bahwa pemerintah gagal melindungi warga negaranya dalam kasus Habib Rizieq. Menurut Moeldoko, Rizieq tidak pernah berkomunikasi dengan kedutaan selama tinggal di Arab Saudi.

“Saya sudah cek. Selama ini Pak Rizieq itu tidak pernah berkomunikasi ke kedutaan. Tadi Pak Mahfud mengatakan seperti itu, nggak pernah koordinasi ke kedutaan,” katanya.

Tapi pernyataan Moeldoko dibantah oleh pengacara Rizieq, Sugito Atmo Prawiro. “Kalau mengatakan Habib Rizieq tidak pernah berkoordinasi dengan Konjen RI di Jeddah atau Dubes Arab Saudi, menurut saya tidak tepat. Kita tetap ada komunikasi. Sekarang itu kan substansinya bukan soal komunikasi dan tidak komunikasi, kenapa Habib Rizieq tak bisa pulang ke Indonesia,” tutur Sugito. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed