oleh

Dukung Iklim Investasi, Polres Malang Berusaha Wujudkan Daerah Bebas Konflik

-TNI/POLRI-131 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengingatkan pentingnya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, juga iklim investasi yang harus dijaga baik oleh seluruh stakeholder, sebagaimana hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seluruh Indonesia dengan Presiden Jokowi di Sentul, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Beliau (Jokowi) mengajak kita berpikir ekonomi global ini tidak menentu. Ini bukan hanya omong kosong, saya juga bukan ahli ekonomi, tapi ini hasil penelitian para ekonom dunia. Arahan Bapak Presiden, kalau ada investor berorientasi ekspor, merem (tutup mata), tanda tangani, langsung berikan izin. Kita permudah, bersinergi harmonis untuk mengeksekusi mimpi Bapak Presiden,” ujar AKBP Yade Setiawan Ujung, usai mengikuti sosialisasi hasil Rakornas Forkopimda Kabupaten Malang, Jumat (29/11/2019).

Menurut Yade, sesuai dengan amanat Presiden Jokowi tersebut, pemerintah daerah supaya memudahkan investor masuk. Tidak ada lagi birokrasi atau perizinan yang berbelit-belit.

“Bagaimana memudahkan investasi tersebut merupakan tugas kita bersama. Polres Malang berkomitmen mendukung lima program prioritas Bapak Presiden, termasuk untuk menarik investasi dan membuka lapangan pekerjaan sebanyak mungkin,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Yade, supaya dapat menarik sebanyak mungkin investor masuk ke daerah, ada berbagai kiat yang harus dilaksanakan dengan baik.

“Wilayah kita harus bebas konflik sosial. Kalau ada itu, investor tidak akan mau datang. Bebas dari unjuk rasa anarkis. Terlepas dari isu-isu buruh yang negatif. Jangan ada pungli dalam perizinan, apalagi yang berkaitan dengan investasi, bila perlu merem (tutup mata), tanda tangani, jangan dipersulit,” tandasnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed