oleh

Pengemis Tajir Bawa Duit Rp194,5 Juta Nggak Mau Ngaku Dirinya Ngemis

-Anehsiana-124 views

Jakarta – Sudin Sosial Jakarta Selatan (Jaksel) mengamankan pengemis tajir bernama Muklis (66) yang membawa uang Rp 194,5 juta di Kebayoran Lama, Jumat (29/11/2019). Saat diamankan, Muklis baru saja keluar dari bank setelah menukarkan recehan hasil mengemisnya dengan uang baru Rp100 ribu-an. Pengemis itu disebut juga pernah diamankan pada 2017. Saat itu didapati dia sedang membawa uang Rp90 juta.

Dikutip dari detikcom, Mukhlis tidak mau mengaku sebagai pengemis. Dia menyebut uang itu hasil pemberian banyak orang tanpa dia meminta-minta.

“Kita tanya dari mana sumber uang diperoleh, jawaban dia ‘ada banyak orang datang ke saya ngasih (uang) padahal saya nggak minta’,” ujar Kepala Panti Bina Insan Bangun Daya 1, Masyudi kepada wartawan, Sabtu (30/11/2019).

Diduga uang Rp 194,5 juta itu berasal dari mengemis sejak 2016 lalu. Karena sebelum peristiwa ini, pada tahun 2016 itu Mukhlis sempat diamankan juga oleh Dinsos dengan membawa uang Rp 90 juta.

Saat ini, uang sudah diamankan oleh Panti Bina Insan Bangun Daya 1. Meski begitu, Yudi mengatakan Panti dan Dinsos tidak akan mengambil uang itu, uang itu akan dikembalikan ke Mukhlis jika sudah keluar dari panti.
“Kita asesmen dan kita amankan uangnya. Memang uang ini dia nggak mau lepas, kalau tahun lalu (2017) Rp 90 juta selalu dibawa-bawa, saat pembinaan selalu dibawa-bawa takut hilang katanya, tapi sekarang (uang) kita amankan, kita simpan,” kata Yudi.

Setelah diperiksa, sebut Irmansyah, pengemis tersebut memang berencana mengumpulkan uang Rp 200 juta dan dibawa ke kampungnya.

“Pakai buat apa (uangnya) belum tahu. Yang pasti, dia pengemis itu,” ujarnya. (dtc/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed