oleh

Pria Diduga Teroris Bunuh 2 Warga Inggris di London Bridge

London, Radar Pagi – Dua warga Inggris tewas dan tiga lainnya terluka dalam aksi penikaman di London Brigde atau Jembatan London, yang dinyatakan oleh kepolisian setempat sebagai serangan teroris.

Kepala kepolisian anti terorisme Inggris, Neil Basu mengatakan, polisi menerima panggilan atas kejadian penusukan di sebuah tempat dekat jembatan tepat sebelum pukul 14:00 waktu setempat.

“Seorang tersangka pria ditembak oleh petugas spesialis bersenjata dari polisi Kota London dan saya dapat mengkonfirmasi bahwa tersangka ini meninggal di tempat kejadian,” kata Basu, dikutip dari BBC, Sabtu (30/11/2019).

Dia mengatakan, kepolisian meningkatkan patroli guna mencegah peristiwa serupa terulang.

Aksi teror ini bukan yang pertama kalinya terjadi di London Bridge. Pada 3 Juni 2017 delapan orang tewas dan banyak lainnya terluka setelah tiga militan keturunan Arab  menabrakkan sebuah van ke pejalan kaki dan kemudian menyerang orang-orang di daerah sekitarnya.

Serangan teroris skala kecil seperti ini juga terjadi di berbagai negara Eropa lainnya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, menyusul masuknya gelombang pengungsi Timur Tengah ke sejumlah negara di Eropa. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed