oleh

Anies Ancam Beri Sanksi ASN yang Ikut Reuni 212

-Nasional-173 views

Jakarta, Radar Pagi – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan sanksi kepada aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI yang ikut Reuni Akbar 212 di Monas, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Anies mengaku mengikuti aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) terkait keterlibatan ASN.

“Kami merujuk kepada aturan KemenpanRB,” kata Anies di Gedung MPR, Sabtu (30/11/2019).

Dia menegaskan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak akan membuat aturan khusus bagi ASN di wilayah DKI Jakarta untuk agenda Reuni Akbar 212.

“Karena pegawai itu bukan diatur oleh DKI, pokoknya apa yang diatur oleh Kemenpan RB itu yang diikuti oleh DKI,” tegasnya.

Dia juga belum dapat memastikan kehadirannya pada acara tersebut, meski sebelumnya PA 212 yakin Anies bakal datang, bahkan sudah disediakan waktu untuk memberi sambutan.

Sebelumnya, KemenpanRB menyatakan ada potensi pemberian sanksi kepada ASN yang mengikuti Reuni Akbar 212 mendatang. Sanksi bakal diterima ASN usai dikaji oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“212 kan di hari kerja, hari Senin. Kalau misalkan PNS tidak masuk untuk itu, kan PPK-nya berhak menentukan,” ujar Sekretaris Deputi SDM Aparatur KemenpanRB Mudzakir di Citra Cikopo Hotel, Bogor, Jawa Barat, Jumat kemarin. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed