oleh

Diawali Salat Tahajud dan Salat Subuh, Reuni 212 Dimulai

-Nasional-104 views

Jakarta, Radar Pagi – Peserta Reuni 212 mengawali kegiatannya dengan melakukan salat tahajud berjamaah 4 rakaat dan dilanjutkan salat witir 1 rakaat di kawasan Monas, Senin (2/12/2019) dini hari. Salat tajahud yang dimulai sekitar pukul 03.00 WIB ini dipimpin imam dari Palestina.

“Insyallah nanti jam 03.00 tepat kita akan mengumandangkan azan awal sebagai muqadimah untuk persiapan salat tahajud yang akan diimami oleh Syeikh Ammar Al Rafati dari Palestina,” kata seseorang dari atas panggung sebelum melaksanakan salat tahajud.

Sebelum melakukan salat tahajud, massa mengambil wudhu secara bergantian, ada yang menggunakan air mineral botolan. Sajadah, tikar, dan koran kemudian menjadi alas salat mereka.

Ketika masuk waktu Subuh, pukul 04.15 WIB, para peserta Reuni 212 pun melakukan salat Subuh berjamaah yang diimami oleh KH Nasir Zein.

Sebelum salat dimulai, beberapa petugas kegiatan yang berseragam putih mengimbau kepada massa Reuni 212 untuk tidak menginjak rumput.

Beberapa tokoh 212, di antaranya Ketua PA 212 Slamet Maarif, Ketua Umum FPI Sobri Lubis dan Ketum GNPF-U Yusuf Martak terlihat di lokasi.

Sejauh ini, lalu lintas di sekitar Monas di awal Reuni 212 terpantau ramai lancar. Di sejumlah titik, kendaraan bisa melaju di lajur kanan.

Jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Timur terpantau padat namun kendaraan masih bisa melaju dengan kecepatan tertentu. Beberapa mobil parkir di sisi kiri jalan. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed