oleh

Dijaga 9 Ribu Personel Polri/TNI, Reuni 212 Hanya Sampai Senin Jam 8 Pagi

-Nasional-104 views

Jakarta, Radar Pagi – Polda Metro Jaya menerjunkan 9.023 personel untuk mengamankan agenda Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada Senin (2/12/2019) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ribuan personel tersebut akan diterjunkan di tujuh titik sekitar Monas.

“Kekuatan TNI-Polri, berjumlah 9.023 personel yang kita lakukan apel saat ini. Beberapa personel akan kita tempatkan pada 7 sektor. Jadi semuanya ini bentuk pelayanan biasa,” kata Kombes Yusri di Monas, Minggu (1/12/2019).

Sementara Kapolretro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pengamanan akan dimulai sejak Minggu (1/12/2019) hingga pelaksaan reuni tersebut selesai.  Beberapa pintu masuk  dipasangi security chek untuk melakukan pemeriksaan bagi peserta yang akan masuk.

“Pintu masuk di Kedubes AS atau pintu tenggara dan pintu timur laut, Monas Timur. Lainnya kami tutup. Itu kesepakatan dengan panitia. Saat ini sudah ada tiga security door. Tugas di security door sudah ada panitia maulid. Mengegek barang barang yang ada didalam,” kata Harry.

Sedangkan Dandim 0501/JP BS Kolonel (Inf) Wahyu Yudhayana mengatakan, ribuan personel TNI diterjunkan untuk membantu pengamanan.”Kalau dari TNI ada sebanyak 1.900 personel. Sifatnya kami mendukung Polri,” ucap Wahyu.

Ketua Steering Committee Reuni Akbar PA 212 Yusuf Muhammad Martak mengatakan, Reuni Akbar PA 212 akan diawali salat tahajud berjemaah dan dijadwalkan selesai pada pagi hari.

“Salat Tahajud bersama, salat Subuh, pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan bermunajat kepada Allah SWT. Insya Allah acara akan kami akhiri pada pagi hari,” kata Yusuf saat jumpa pers di DPP FPI Petamburan, Jakarta Pusat pada Kamis (21/11/2019) silam.

Selesai di pagi hari dimaksudkan agar peserta reuni tetap dapat bekerja sebagaimana biasanya.

“Iya, karena hari kerja jadi jam 08.00 WIB sudah bubar agar yang bekerja bisa melanjutkan untuk beraktivitas setelah mereka Salat Subuh berjemaah,” kata Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin, Minggu (1/12/2019).

Karena itulah, kata Novel, Reuni 212 dimulai sejak Senin dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. (fitria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed