oleh

Personil TNI dan Polri Dilarang Bawa Senpi dalam Pengamanan Reuni 212

-Nasional-777 views

Jakarta, Radar Pagi – Polda Metro Jaya akan mengedepankan sikap simpatik dan humanis dalam mengawal reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Senin 2 Desember besok. Personel Polri dan TNI yang dikerahkan untuk pengamanan diminta tak membawa senjata api.

“Seperti biasa, saya ingatkan tidak ada yang membawa senjata tajam dan senjata api. Semuanya laksanakan dengan simpatik dan humanis,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di sela gelar pasukan pengamanan reuni 212 di Monas, Minggu (1/12/2019).

Wahyu mengatakan telah menyaksikan pelaksanaan taktital game dengan peran masing-masing. Dia meminta kepada anggota Polri-TNI untuk membantu masyarakat yang berasal dari daerah menunjukan lokasi acara. Sebab masyarakat dari daerah tidak semua paham letak kegiatan.

“Untuk itu yang bertugas di sekeliling daripada area ini diarahkan. Karena pintu masuknya ada tiga mulai dari Istiqlal, Gambir sampai dengan kedutaan Amerika. Begitu juga saat kembalinya, tolong diarahkan,” katanya.

Dia mengingatkan agar seluruh personel bisa menjaga stamina dalam tugasnya. Pasalnya, acara reuni 212 ini akan dimulai pukul 02.00 WIB dini hari sampai pukul 08.00 WIB.

“Karena itu, perlu stamina, kapan istirahat dan kapan berdiri. Jangan semuanya kelihatan tergeletak, baju jangan digantung di pohon-pohon. Jaga kebersihan,” katanya. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed