oleh

Alisson Becker Diganjar Kiper Terbaik Ballon dOr 2019

-Olahraga-121 views

Paris, Radar Pagi – Kiper Liverpool, Alisson Becker (27), diganjar penghargaan kiper terbaik dunia pada malam penghargaan Ballon d’Or 2019. Alisson mengalahkan dua kandidat kiper terbaikn lainnya, yakni Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) dan Ederson Moraes (Manchester City).

Di atas panggung penghargaan, Alison pun menerima trofi Yanchine. Keberhasilan memenangkan trofi tersebut tak lepas dari penampilan cemerlangnya bersama Liverpool. Musim lalu, Alisson sukses membawa The Reds meraih gelar Liga Champions.

Kemudian, Alisson menempuh setiap menit dalam perjalanan Brasil menjuarai Copa America 2019. Dia menorehkan lima clean sheets dan hanya satu kali kebobolan sepanjang turnamen.

“Saya hanya ingin berterima kasih pada keluarga, istri, yang selalu mendukung saya ke mana pun saya pergi. Untuk orang tua saya, mereka ada di Brasil – saya kira menonton saya! Juga kepada Tuhan. Dia memberikan penghargaan hebat pada saya pada tahun 2019, menjuarai Liga Champions dan meraih beberapa penghargaan individual,” kata Alison.

Trofi tersebut bakal melengkapi torehan Alisson sebelumnya. Dia sudah terpilih sebagai Champions League Goalkeeper of the Season dan Best FIFA Men’s Goalkeeper.

Malam penghargaan Ballon d’Or 2019 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (3/12/2019) dini hari waktu Indonesia. Liverpool cukup mendominasi daftar pemain terbaik di sini karena menyumbang nama Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Sadio Mane dalam daftar 10 teratas.

Untuk pertama kalinya, tahun ini France Football menambah kategori penghargaan pemain terbaik. Kali ini kiper terbaik punya wadahnya sendiri dalam Yachine Trophy.

Penghargaan ini dinamai berdasarkan kiper legendaris Rusia, Lev Yashin, yang merupakan satu-satunya kiper peraih Ballon d’Or sepanjang sejarah. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed