oleh

Terima Ballon dOr Keenam, Messi Isyaratkan Pensiun

-Olahraga-127 views

Paris, Radar Pagi – Bintang Barcelona, Lionel Messi, untuk keenam kalinya meraih penghargaan Ballon d’Or 2019 yang digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Selasa (3/12/2019) dini hari waktu Indonesia.

Penyerang Argentina berusia 32 tahun itu meraih suara terbanyak berdasarkan hasil voting.

Messi mengungguli dua kandidat terdekatnya, Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo, yang berurutan menempati peringkat 2-3 berdasarkan jajak pendapat Ballon d’Or 2019 yang dihimpun dari suara 180 jurnalis papan atas dunia di berbagai negara.

Messi memenangi trofi individual bergengsi edisi 2019 setelah mengantar Barcelona menjuarai Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2018-2019.

Messi yang kini berusia 32 tahun sebenarnya berharap kalau ia masih bisa tampil dalam performa terbaiknya hingga bertahun-tahun mendatang. Namun tampaknya dia sadar bahwa era keemasannya sebagai pesepakbola tak lama lagi akan segera berakhir.

“Saya tidak pernah berhenti bermimpi dan menikmati sepakbola ketika saya masih kecil. Saya berharap saya masih punya waktu bertahun-tahun untuk menikmatinya, tetapi saya menyadari usia saya dan saya tahu waktu terus berlalu. Saya tahu bahwa waktu untuk pensiun semakin dekat,” ujar Messi di atas panggung penghargaan.

Selama ini Messi sudah meraih berbagai penghargaan dan trofi bergengsi, dari mulai gelar juara Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Klub. Sayangnya, menantu Diego Maradona ini belum pernah mengantarkan Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia maupun Copa America. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed