oleh

Buka Munas Golkar, Jokowi Tidak Ingin Golkar Pecah

-Nasional-105 views

Jakarta, Radar Pagi – Jokowi menegaskan dirinya tidak ingin Partai Golkar pecah. Dia menilai jika Partai Golkar goyang, maka hal itu juga akan berpengaruh pada stabilitas dan kondusifitas negara.

“Kenapa kita butuh stabilitas politik, karena negara-negara lain yang stabil, lihat Hong Kong, diskonten terjadi di mana-mana. Yang tadinya kita anggap nggak masalah tahunya masalah,” ujar Jokowi di Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019) malam.

Sebetulnya, lanjut Jokowi, kalau ada jalan persaudaraan, ada jalan kerukunan kenapa kita tempuh yang panas-panas.

“Yang saya takutkan, saya ini hanya melihat dari jauh, kalau Golkar ini pecah jadi partai baru lagi. Itu kekhawatiran saya,” ucap Jokowi.

Namun Presiden meyakini Golkar adalah partai besar yang menjadi aset besar bagi negara kita Indonesia. Karena itu, ia mengajak seluruh peserta Munas untuk menjaga bersama-sama.

“Sekali lagi, kalau Golkar goyang, perpolitikan nasional juga ikut goyang, Golkar panas perpolitikan nasional jadi ikut panas. Golkar dingin perpolitikan kita juga ikut dingin,” tegasnya.

Ia pun mengapresiasi sikap Bamsoet yang memutuskan untuk mundur dari pencalonan. Menurutnya keputusan tersebut membuat munas kali ini lebih sejuk.

“Kalau AC (air conditioner) dimatikan, saya yakin juga tetap sejuk,” kelakar Jokowi.

Pembukaan Munas X Partai Golkar itu dihadiri oleh Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI M. Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Terlihat pula Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKPI Diaz Hendroprijono, juga tokoh senior Partai Golkar yaitu Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. (gunawan)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed