oleh

Erick Thohir Akan Bersihkan Kakek-kakek dan Nenek-nenek di BUMN

-Nasional-169 views

Jakarta, Radar Pagi – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini banyak diisi oleh para petinggi berusia lanjut yang berasal dari kaum pensiunan. Di masa depan, Kementerian BUMN akan menghilangkan kakek-kakek dan nenek-nenek tersebut karena tidak sesuai dengan visi dan misi Presiden dalam hal membuka lapangan pekerjaan.

“Mohon maaf saya bukan anti orang tua. Kalau diisi semua pensiunan, sedangkan 58 persen penduduk Indonesia di bawah 35 tahun. Artinya kan tidak membuka lapangan kerja,” ujar Erick usai acara Marketeer Award dari Mark Plus di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Erick  mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi kepada jajaran petinggi BUMN guna memperbaiki kinerja perusahaan-perusahaan negara.

Kementerian BUMN, kata Erick, juga tidak membutuhkan Direksi BUMN yang sok pintar dan kerjanya hanya akal-akalan. “Bukan saya anti dikritisi, harus dikritis. Tapi langsung, Jangan lewat media. Karena dia bekerja di BUMN, tidak etis, orang cari makannya di BUMN,” tegasnya.

Menurut Erick, jika ada Direksi BUMN yang tidak loyal, sebaiknya bekerja di swasta saja. “Kalau mereka tidak loyal ya tidak usah di BUMN jadi saja swasta. Saya juga tidak mau direksi keminter (sok pintar), direksi akal-akalan,” ucapnya.

Dia juga berencana untuk menggabungkan sejumlah perusahaan dan menutup perusahaan milik negara yang berkinerja negatif.

“Jumlah BUMN terlalu banyak, harus dikurangi. Harus diperbaiki bisnis intinya, harus dimerger atau ditutup, tidak bisa berdiri sendiri semua karena terlalu banyak,” ujarnya.

Dengan perampingan itu, kata Erick, diharapkan kinerja BUMN dapat lebih fokus yang akhirnya mendorong kinerja menjadi lebih baik sehingga terbuka penciptaan lapangan pekerjaan secara berkelanjutan.

“Visi Presiden adalah cipta lapangan kerja, jangan nanti BUMN punya anak usaha hanya untuk menggemukkan diri dan diisi oleh kroni-kroni oknum,” katanya. (gunawan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed