oleh

Jokowi Bantah Intervensi Munas X Partai Golkar

-Nasional-143 views

Jakarta, Radar Pagi – Presiden Jokowi meminta jangan ada yang berprasangka tidak baik denga menuduh Istana intervensi Munas X Partai Golkar.

“Tidak ada! Saya berikan jaminan, tidak ada. Nggak ada. Kalau ada yang menyampaikan, Pak Menteri Sekretaris Negara, Pak Mensesneg, saya jamin, saya berikan jaminan tidak, nggak ada. Ya memang betul-betul nggak ada,” tegas Jokowi di Pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (3/12/2019) malam.

Bahkan dia meminta kalau ada DPD (Dewan Pengurus Daerah) yang dikumpulkan oleh Mensesneg yang hadir di Munas X, untuk maju akan diberinya sepeda.

“Silahkan kalau ada. Silahkan kalau ada DPD yang dikumpulkan oleh Mensesneg, maju ke depan, saya beri sepeda, betul,” ujarnya.

Kalau ada menteri yang manggil-manggil DPD yang menterinya Golkar, menurut Jokowi, bisa saja, seperti Agus Gumiwang), Zainudin Amali, Jerry Sambuaga atau Luhut Panjaitan. “Ini kan memang kader-kader Golkar semuanya. Tapi kalau di luar itu ada yang berani manggil-manggil, silahkan ke sini, maju ke depan, benar saya beri sepeda, betul,” kata Jokowi.

Dia mengaku senang sekali bahwa Munas Golkar kali ini menunjukkan sebuah persaudaraan yang baik, sebuah kerukunan yang baik. Dia mengajak semuanya memberikan tepuk tangan untuk Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Ketua MPR RI itu sebelumnya salah satu kandidat Ketua Umum Partai Golkar namun kemudian memilih mengundurkan diri beberapa jam sebelum acara pembukaan.

“Kalau Pak Bambang jangan diberi sepeda dong, beliau ini pemilik (mobil) Tesla nomor satu, pertama di Indonesia. Kalau saya beri sepeda untuk apa? Kalau saya diberi Tesla oleh Pak Bambang Soesatyo itu baru benar, tapi juga jangan, nanti masuk gratifikasi,” ucap Presiden yang disambut tepuk tangan peserta Munas Golkar. (arman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed