oleh

Ustadz Abdul Somad Resmi Bercerai, Alasannya Sudah Tidak Cocok

-Nasional-168 views

Jakarta, Radar Pagi – Ustadz Abdul Somad (UAS) dilaporkan resmi bercerai dengan istrinya Mellya Juniarti. UAS dilaporkan resmi bercerai setelah permohonan cerai dikabulkan Pengadilan Agama Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (4/12), kuasa hukum UAS, Hasan Basri membenarkan putusan talak oleh Pengadilan Agama itu. “Iya, kemarin hari Selasa diputus di Pengadilan Agama Bangkinang,” kata Hasan, Rabu (4/11/2019).

Hasan mengatakan selama sidang gugatan cerai berlangsung hingga 11 kali, UAS tidak pernah hadir ke Pengadilan Agama. Alhasil, ketiadaan UAS diwakili oleh dirinya sebagai kuasa hukum.

“(UAS) tidak (pernah hadir selama sidang). Sudah dikuasakan ke kami,” ujarnya.

Sementara pihak termohon, baik istri (Mellya) dan kuasa hukumnya selalu hadir selama hakim menyidangkan permohonan tersebut.

Hasan tidak bersedia berkomentar banyak terkait retaknya rumah tangga penceramah kondang tersebut.

“Kita pengacara kalau disampaikan dan klien melarang itu menyalahi kode etik,” katanya.

Ia hanya mengungkap sudah tidak ada lagi kecocokan antara kliennya dan mantan istri.

“Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah. Kita inikan manusia, manusiawi,” imbuhnya.

Mantan istri UAS, Mellya Juniarti kepada wartawan usai persidangan di Pengadilan Agama Bangkinang, Jalan Sudirman Bangkinang, Selasa (3/12) membenarkan pengadilan telah memutuskan perkara yang diajukan oleh UAS.

“Ya pengadilan sudah membacakan amar putusannya dan kami tadi terlambat sehingga tidak hadir saat majelis membacakan putusan,” ujar Mellya Juniarti saat didampingi kuasa hukumnya Nurhasmi, SH.

Mellya menyerahkan sepenuhnya masalah perceraian ini kepada penasehat hukum. Hanya saja dia mengaku tidak pernah melakukan kesalahan yang melampaui syariat.

Sebelum cerai, Ustadz Abdul Somad mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) Kementerian Agama atau Kemenag di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) di Pekanbaru, Riau.

Surat pengunduran diri disampaikan secara resmi ke Rektorat UIN Suska Riau, yang ditulis dengan tulisan tangan di atas materai tertanggal 24 Juli 2019. Surat itu sampai ke rektorat pada 8 Oktober 2019.

UAS dan Melya Juniarti menikah sejak 20 Oktober 2012. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak.

Setelah menikah, keduanya tinggal di rumah milik UAS yang ada di DesaTarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, berdampingan dengan kediaman ibunda UAS.

Perceraian UAS sontak mengundang reaksi netizen. Banyak yang menyangkan sang ustadz harus bercerai dan mendoakannya segera menemukan pendamping yang baru, namun sebagian besar justru mengolok UAS. Netizen menyebut UAS terkena karma karena terlalu sering mengurusi keyakinan umat agama lain, sementara mengurus rumah tangga sendiri tidak becus. (safrizal)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed