oleh

Habib Jafar Shodiq Ngaku Videonya Diedit

-Nasional-184 views

Jakarta, Radar Pagi – Habib Jafar Shodiq telah ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian karena menyamakan Wakil Presiden KH Maruf Amin dengan babi.

Kepada polisi, Jafar menyebut jika rekaman video terkait isi ceramahnya itu sudah dipotong-potong. “Saya hanya menyaksikan saja. Pak Jafar mengakui video yang viral itu dirinya dan video itu terpotong- potong, kata Jafar,” kata Ketua RT 01, Witutu, Kamis (5/12/2019).

Witutu menjadi saksi penangkapan yang dilakukan tim Mabes Polri pada Kamis dinihari sekitar pukul 01.00 malam, bahkan dia yang mengantar petugas ke lokasi kediaman Habib Jafar.

Habib Jafar akhirnya dibawa ke Mabes Polri lantaran keterangannya saat didatangi petugas dianggap berbelit-belit.

“Karena keterangan dari Jafar kurang jelas, akhirnya aparat kepolisian berjumlah lima orang itu meminta keterangan Jafar di kantor (Mabes Polri),” katanya.

“Habis itu, saya nggak tahu lagi,” sambung Witutu.

Rencananya, Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi) akan memberi pendampingan hukum jika Habib Jafar bersedia.

“Kami dari tim advokat Korlabi siap mendampingi beliau jika memang diperkenankan,” ujar Sekjen Korlabi, Novel Bamukmin, Kamis (5/12/2019).

Novel pun menuding ada muatan politis di balik penangkapan ini dan menduganya sebagai bentuk kriminalisasi ulama.

“Karena di saat umat Islam fokus dengan kasus yang diduga penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati dan Muwafiq yang tidak ditangkap oleh pihak kepolisian yang diduga MUI pun bermain,” katanya. (juwita)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed