oleh

Kasus Habib Jafar Shodiq, Novel Bamukmin: Kriminalisasi Ulama!

-Nasional-1.027 views

Jakarta, Radar Pagi – Sekjen Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi), Novel Bamukmin, menuding ada muatan politis di balik kasus ujaran kebencian yang menyeret Habib Jafar Shodiq dan menduganya sebagai bentuk kriminalisasi ulama.

“Tanggapan saya sebagai praktisi hukum dari beberapa tim advokat yang saya bergabung termasuk saya sebagai Sekjen Korlabi penangkapan ini diduga bermuatan politis dan diduga juga kriminalisasi ulama. Karena di saat umat Islam fokus dengan kasus yang diduga penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati dan Muwafiq yang tidak ditangkap oleh pihak kepolisian yang diduga MUI pun bermain,” kata Novel di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Dia menilai, penanganan hukum Jafar Shodik berbeda dengan Sukmawati Soekarnoputri. Padahal status setiap warga negara sama di mata hukum. Dia pun meminta Bareskrim Polri juga menangkap Sukmawati. Ia menyebut, Sukmawati menghina Nabi Muhammad SAW.

“Kondisi negara ini darurat penista agama, sehingga harus dengan cepat aparat bergerak, sehingga dengan tidak ditangkapnya Sukmawati dan Muwafiq, umat Islam makin terus terprovokasi dengan ulah para pelaku yang diduga menistakan agama,” katanya.

Korlabi pun siap memberi pendampingan hukum. “Kami dari tim advokat Korlabi siap mendampingi beliau jika memang diperkenankan,” ujar Novel.

Dia menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan kerabat Habib Jafar Shodiq untuk pendampingan hukum itu. “Kita lagi terus berkordinasi dengan Habib Adong selaku kerabat dekatnya Habib Jafar,” katanya.

Sebelumnya, ceramah Jafar Shodik ramai di tersebar di media sosial. Ceramah itu diadakan pada Januari 2019 di Kalbar dan diposting pada 30 November 2019.

Dalam ceramahnya, Jafar menjelaskan ustaz bayaran sama dengan babi. Dia lalu bertanya kepada jemaah,”Jadi Ma’ruf Amin babi bukan?” yang dijawab jemaah,”Babi.” (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed