oleh

Reses Ke-I Sidang Ke-I Tahun Sidang 2019-2020, Asazatulo Giawa Komitmen Sampaikan Aspirasi Rakyat

-NUSANTARA-742 views

Nias Selatan, Radar Pagi – Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Asazatulo Giawa, melaksanakan reses ke-I pada masa persidangan ke-I di tahun sidang 2019/2020 di Dapil II sebagai daerah konstituennya, yang berlangsung di aula Balai Desa Tuindrao I Kecamatan Amandraya, Rabu (4/12/2019) kemarin.

Pelaksanaan reses tersebut, turut dihadiri Kadis Sosial, Camat Amandraya, tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala Desa dan masyarakat setempat.

Dalam pelaksanaan reses tersebut, beberapa usulan pembangunan dari masyarakat dibahas, di antaranya:

  1. Pembangunan sumber air bersih.
  2. Pembangunan saluran air di sekitar kota.
  3. Pembangunan akses jalan menuju kawasan wisata Pantai Ladeha.
  4. Penataan los pekan dan pedagang kaki lima.

Anggota DPRD dari Partai Gerindra ini, Asazatul Giawa menyampaikan bahwa apa yang menjadi usulan dari masyarakat ini akan ditindaklanjuti kepada Pemerintah Nias Selatan sebagai eksekutif.

“Tentu ini semua akan kita sampaikan kepada Pemerintah dan kita kawal semua yang menjadi usulan-usulan pembangunan tersebut,” ujar Asazatulo Giawa.

Sementara terkait penanganan pasar yang disampaikan oleh masyarakat, Asazatulo Giawa mengatakan akan dibuat jadwal bersama Pemerintah Kecamatan dan tokoh serta seluruh aparat untuk menetapkan jadwal bersama dalam menertibkan pedagang kaki lima untuk diarahkn ke los pekan.

“Tentu hal ini juga dibutuhkan kesadaran dari kita, tanpa kesadaran dari kita maka hal ini juga sia-sia,” tukasnya.

Pelaksanaan reses tersebut terselenggarakan sebagaimana yang diharapkan. Masyarakat setempat juga menaruh harapan agar apa yang menjadi usulan mereka dapat tersampaikan dan terlaksana secara teknis. (WL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed