oleh

Jalan Huamual Ibarat Jalur Neraka, Pemprov Maluku Jangan Tutup Mata

-NUSANTARA-777 views

Huamual, Radar Pagi – Jalan Lintas Kecamatan Huamual  menuju ibu kota Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kota Piru, merupakan milik pemerintah Provinsi Maluku yang sampai saat ini kondisinya rusak parah dan menjadi jalur neraka bagi pengendara yang melintas di sana.

Hal ini disampaikan oleh Ilo, salah satu sopir mobil asal Kecamatan Huamual kepada RadarPagi di Laala, Sabtu (7/12/2019).

Ilo mengatakan, jalan lintas Seram dari arah Piru menuju Desa Lokki Kecamatan Huamual sudah rusak parah sejak puluhan tahun lalu namun sampai saat ini tidak ada niat dari pemerintah provinsi untuk memperbaikinya.

“Pemeruntah provinsi hanya tutup mata, jalan sudah seperti jalur neraka,” ujar Ilo.

Jalan Huamual, tepatnya dari Desa Ariate menuju Desa Lokki, bahkan sudah sering makan korban karena para pengemudi roda dua kerap jatuh, dan banyak motor rusak tergenang air kali yang meluap. Kendaraan roda empat pun sulit melintas.

“Jalan ini sudah membuat warga banyak menjadi korban. Hampir setiap saat ada yang jatuh, ada yang sulit melintas dengan mobil, ada mobil atau motor yang tergenang,” sebutnya.

Sementara itu, La Ako Toa-toa, salah satu pengemudi motor kepada media ini mengatakan dirinya sering terjatuh di air yang meluap ke badan jalan, tepatnya di Dusun Laala Desa Lokki. Dia berharap Gubernur Maluku Murad Ismail jangan tutup mata milihat jeritan rakyat.

“Jadi saya ini sudah sering jatuh dengan motor di jalan ini. Jalan ini sudah sangat parah, tolong gubernur jangan tutup mata dan bisa buka mata hati,” ujar La Ako. (jabar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed