oleh

Ngeri! Puluhan Beruang Kutub Masuk Desa di Rusia untuk Cari Makan

Ryrkaypiy, Radar Pagi – Sekitar 60 ekor beruang kutub yang kelaparan dan hendak mencari makan menyerbu masuk ke sebuah desa di Ryrkaypiy, wilayah Chukotka, sebelah utara Rusia untuk mencari makanan.

“Hampir semua beruang kurus,” kata pejabat World Wide Fund for Nature (WWF) cabang Rusia, Tatyana Minenko, Sabtu (7/12/2019).

“Mereka terdiri dari beruang dewasa dan hewan muda, ada betina dengan anak-anak dari berbagai usia,” sambungnya.

Menurut Minekok, beruang kutub sering terlihat di daerah sekitar desa, namun jumlah yang banyak seperti itu terjadi dalam beberapa hari saja.

Dia mengatakan relawan dan warga telah mulai berpatroli di sekitar desa, seperti sekolah dan taman kanak-kanak untuk menghindari serangan dari beruang. Seluruh kegiatan yang diadakan di luar telah dibatalkan dan anak-anak diantar ke sekolah dengan bus.

“Kondisi psikologis di desa sangat sulit, para wanita khawatir karena anak-anak mereka berjalan ke sekolah,” ucap Anatoly Kochnev, ilmuwan di Institut Studi Biologi Utara Rusia kepada kantor berita TASS.

Para pejabat menyerukan “patroli beruang’ di sekitar desa dan meminta warga mengurangi aktivitas di luar. .

Menurut WWF, perubahan iklim adalah salah satu penyebab beruang-beruang itu “mengepung” desa Rusia tersebut. Cuaca yang luar biasa hangat di daerah tersebut menyebabkan es mencair dan memengaruhi kebiasaan berburu beruang.

“Jika esnya cukup kuat, maka beruang akan ke laut untuk berburu anjing laut atau hewan laut lainnya,” ucap Mikhail Stishov, koordinator proyek WWF-Rusia untuk konservasi Keanekaragaman Hayati Arktik.

Ryrkaypiy memiliki populasi sekitar 500 penduduk, menurut kantor berita pemerintah TASS. Daerah ini terletak di dekat pantai Samudra Arktik dan menghadap Pulau Wrangel, yang dikenal sebagai “rumah bersalin” untuk beruang kutub karena di wilayah inilah para beruang kutub betina melahirkan. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed