oleh

Desa Ladea Targetkan 100 Persen Penyerapan Dana Desa 2019

-Ekonomi-872 views

Gido, Radar Pagi – Meskipun telah di penghujung Tahun Anggaran 2019, Pemerintah Desa Ladea Kecamatan Gido tetap optimis dapat menyerap Dana Desa Tahun 2019 melalui Pembangunan perkerasan jalan telford dan bangunan pendukung di Dusun I dengan Pagu anggaran sebesar Rp. 520.000.000 dengan volume pekerjaan 588 Meter, serta pembangunan Balai Pelatihan Masyarakat yang bersumber dari Silpa tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan oleh Noferius Gulo Sekretaris Desa Ladea pada saat monitoring pemerintah Kecamatan Gido di lokasi pembangunan Balai Pelatihan Masyarakat yang bersumber dari dana Silpa Tahun 2018, baru-baru ini.

“Pelaksanaan pembangunan perkerasan jalan di Dusun I sedang berjalan, sementara pembangunan balai pelatihan masyarakat ini adalah bersumber dari Silpa tahun anggaran 2018, kami yakin dengan dukungan pemerintah kecamatan dan para Pendamping Desa, kegiatan pembangunan di Desa Ladea tahun anggaran 2019 dapat tercapai sebelum berakhir tahun anggaran berjalan ini,” jelas Noferius.

Lebih lanjut Noferius menyampaikan jika tahapan penyerapan dana desa di Desa Ladea memang sedikit tersendat dengan adanya perubahan dan pergantian internal perangkat desa, namun pihaknya bersyukur jika hal tersebut dapat dilalui dengan kondusif tanpa mengganggu pelayanan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintah desa.

Noferius berharap sangat dukungan masyarakat Desa Ladea untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban desa utamanya partisipatif masyarakat dalam menyukseskan kegiatan pembangunan yang terdanai dari Dana Desa maupun dari dana APBD Kabupaten Nias.

Sementara Bonifasius Telaumbanua, STTP, M.Si selaku Sekcam Gido berharap pemerintah desa dan masyarakat Desa Ladea dapat bahu membahu untuk percepatan pelaksanaan pembangunan.

Menurutnya, dinamika berdesa memang tak selamanya berjalan mulus, namun pemerintah desa harus mampu menyikapi dan mengkoordinasikan setiap kendala penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakan maupun kegiatan pemberdayaan.

Selain itu, Bonifasius mengimbau masyarakat untuk berperan aktif mendukung kegiatan pemerintahan desa serta berpartisipatif dalam mengawasi pelaksanaan Dana Desa dan pihaknya siap mendukung dari sisi pendampingan agar penyelenggaraan pemerintah di Desa Ladea dapat berjalan baik sesuai harapan masyarakat. (BN)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed