oleh

AMATI dan Wartawan Peduli Anak Jalanan Prihatin Produk Cina Serbu Indonesia

-Ekonomi-147 views

Malang, Radar Pagi – Masyarakat Anti Korupsi (AMATI) menggelar pertemuan dengan wartawan Peduli Anak Jalanan tentang pembangunan dan pengawasan sistem kinerja eksekutif-legislatif yang bertempat di Ruang Komisi B Lantai 2, Gedung DPRD Kota Malang.

Kegiatan ini dihadiri antara lain Komisi B Ketua Fraksi Trio Agus, Loch Mahfud, Arif Wahyudi, dan seluruh anggota, terkecuali Jose Rizal yang berhalangan hadir.

Romadhony dari komunitas Wartawan Peduli Anak Jalanan dan AMATI menekankan pentingnya  informasi publik dari sisi transparansi anggaran.

“Ke depannya untuk anggaran, jangan sampai gelap seperti yang kemarin-kemarin,” katanya.

Di luar konteks pembahasan, dalam pertemuan tersebut disinggung pula soal produk Cina yang menyerbu pasar Indonesia. Bido Suasono selaku mantan anggota DPRD Kota Malang menyebut Indonesia sedang diserbu produk-produk Cina yang lebih murah.

Dia berharap produk lokal mampu bersaing dengan produk-produk Cina, sehingga posisi Indonesia tidak hanya sebagai penjual. “Jika hanya menjualkan, berarti aspek politik yang bersifat multi ekonomi terpimpin sudah tidak mampu,” katanya.

“Jadi kalau kita mau berkreativitas kita harus bersaing dalam asas manfaat, jika tidak ada asas manfaat ya percuma” tambahnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed