oleh

Cegah Bos Amoral, Erick Akan Lindungi Pegawai Wanita BUMN

-Nasional-150 views

Jakarta, Radar Pagi – Untuk mengantisipasi terjadinya pelecehan yang dilakukan bos amoral kepada pegawai perempuan, Menteri BUMN Erick Thohir berjanji meningkatkan perlindungan bagi karyawan perempuan di BUMN.

“Kita akan memastikan tidak ada sexual harrasment kepada pegawai perempuan di BUMN,” ujar Erick di Jakarta, Rabu (11/12/2019).
Dia menegaskan, perusahaan negara harus mampu memberikan perlindungan yang jelas bagi karyawan perempuannya. “Kita sekarang banyak sekali menteri-menteri wanita. Sudah seyogyanya kaum wanita ini mendapatkan proteksi yang jelas, apalagi dari pimpinan-pimpinan yang tidak baiklah,” tegasnya.

Menanggapi indikasi terjadinya pelecehan terhadap pegawai perempuan di salah satu BUMN yang dilakukan Bos Viktor (Vikiran Kotor), Erick mengatakan hal itu bukan lagi wewenangnya karena sudah berkaitan dengan ranah hukum di kepolisian.

Dia mengakui, tindakan terhadap pejabat BUMN yang melakukan pelecehan belum ada dilihat dari sisi korporasi, dimana selama ini bos yang melakukan pelecehan seksual tidak dipecat. Namun, dia berjanji akan mempelajari hal tersebut ke depannya.

“Hukumnya belum ada, tapi kalau di Amerika (ada). Itu nanti saya pelajari, bisa diberhentikan,” tandasnya. (fitria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed