oleh

TP PKK Intan Jaya Tingkatkan Kapasitas Kader Melalui UP2K

-Ekonomi-968 views

Nabire, Radar Pagi – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Intan Jaya, Papua, menggelar kegiatan pelatihan dan penyuluhan, di Hotel Mahavira, Nabire, Selasa (10/12/2019).  Pelatihan ini merupakan upaya penguatan kelompok UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan).

Ketua PKK Kabupaten Intan Jaya, Ny. Herawati Pudjiningsih Tabuni, SKM, berharap melalui Kegiatan pelatihan dan penyuluhan ini dapat membantu mewujudkan dan membangun keluarga sejahtera lahir dan batin.

“Harapan saya lewat pelatihan peningkatan kapasitas kader, pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK lebih memahami apa itu PKK, tugas pokok PKK dan meningkatkan kinerja, sehingga ke depannya kita akan lebih baik lagi,” katanya.

Dia mengatakan, keluarga sebagai unit terkecil di masyarakat perlu mendapatkan pembinaan dan peningkatan pengetahuan serta keterampilan untuk memperkuat pondasi keluarga yang sejahtera.

Maka lewat kegiatan yang juga dihadiri Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS, M.Si ini para peserta diberikan beragam pengetahuan dan ketrampilan tersebut, antara lain pelatihan keterampilan membuat bunga dan roti, serta pengetahuan tentang bahaya kanker serviks, kanker leher rahim dan HIV/AIDS.

“Pelatihan membuat bunga dan roti diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga dan dapat dijadikan peluang sebagai usaha kecil yang menguntungkan,” kata Ny. Herawati. (Om Yan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed