oleh

Wali Kota Batu ke Australia Bahas Anak Inklusi dan Keselamatan Berkendara

Batu, Radar Pagi –  Demi menangani anak inklusi dan keselamatan berkendaraan, Pemkot Batu menjalin kerjasama dengan Australia.  Untuk itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama rombongan berkunjung ke Australia.

Menurut Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah, kunjungan itu merupakan  balasan Pemerintah Kota Batu ke Australia.

“Ya, dalam rangka menindaklanjuti inisiasi Program Kerjasama Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus (inklusi) dan Keselamatan Berkendara (road safety) dengan Pemerintah Negara Bagian Australia Barat,” jelas Suliyanah, Kamis (12/12/3019).

Menurut Suliyanah , selama kunjungan ke Australia, Wali Kota Batu didampingi Sekda Zadim Effisiensi, Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra Endang Triningsih, Kepala Dinas Pendidikan Eny Rachyuningsih, serta Kasubag Perekonomian dan Kerjasama Dian Fachroni.

“Itu dilakukan selama lima hari, terhitung  sejak 8 – 13 Desember 2019. Kunjungan dilakukan di Government of Western Australia,  Department of Jobs, Tourism, Science and Innovation Perth Australia Barat,” katanya.

Pemerintah Kota Batu dengan difasilitasi Pemerintah Provinsi Jawa Timurmemang sudah bekerjsama dengan Australia Barat, sebagai mitra sister state province, dalam rangka memperingati 30 tahun kerjasama Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Australia Barat.

Kunjungan tersebut, menurut Suliyanah,  juga bertujuan untuk sharing atau berdiskusi tentang program kegiatan sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan inklusi dan keselamatan berkendara, khususnya bagi pelajar di Kota Batu,” ungkapnya.

Selain itu, ungkap dia, rombongan juga melakukan kunjungan ke Sekolah Inklusi Resource center ABK dan Supporting Unit  Pemerintah Negara Bagian Australia Barat.

“Dan rombongan dari Pemkot Batu tersebut , sebelumnya diterima oleh Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Perth Dewi Gustina Tobing. Dan Pemerintah Kota Batu menyerahkan cinderamata batik khas Kota Batu, dan buku profil Kota Batu berjudul “De Klein Switzerland,” pungkasnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed