oleh

Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

-Nasional-142 views

Jakarta, Radar Pagi – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kembali masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia atau The World’s Most Powerful Women 2019 versi majalah Forbes.

Dikutip dari Forbes, dia berada di peringkat 76 dalam daftar tersebut. Wanita kelahiran Lampung 57 tahun silam ini menjadi satu-satunya wakil Indonesia. Dia bersanding dengan Angela Markel, Christine Lagarde, Oprah Winfrey, Queen Elizabeth II, Beyonce hingga Greta Thunberg.

Sri Mulyani yang pada tahun lalu menerima penghargaan sebagai Menteri Keuangan Terbaik di dunia ini dianggap  berpengaruh lantaran pengalamannya di bidang perekonomian yang dinilai memberikan pengaruh, tak cuma di Indonesia tapi juga dunia.

Dia dinilai membantu memandu transisi negara dari otokrasi ke demorasi. Ketika bekerja di Bank Dunia, Sri Mulyani juga mempromosikan kesetaraan gender.   Sedangkan sebagai Menteri Keuangan di era Jokowi, dia dianggap mampu meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi perpajakan dengan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan pajak.

Adapun posisi pertama dalam daftar Forbes tahun ini, adalah Konselir Jerman Angela Markel. Markel selama sembilan tahun berturut-turut berada di peringkat puncak daftar tersebut.

Sementara posisi kedua hingga 10, yakni Christine Lagarde, Nancy Pelosi, Ursula von der Leyen, Mary Barra, Melinda Gates, Abigail Johnson, Ana Patricia Botin, Ginni Rometty, dan Marillyn Hewson. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed