oleh

Miris! Begal Berclurit di Kota Tua ABG 17 Tahun

-Hukum-171 views

Jakarta, Radar Pagi –  1 dari 8 pelaku begal di depan sebuah hostel (hotel kecil) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, ternyata masih remaja. Dia adalah AG (17), yang berperan menyabet korban dengan celurit.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan AG berstatus pelajar SMA.  Sayangnya, karena masih di bawah umur, AG tidak bisa dipenjara, meski perbuatannya terbilang keji.

“AG masih di bawah umur jadi kami titipkan di panti sesuai undang-undang yang berlaku,” kata Ruly dalam konferensi pers Jumat (13/12/2019).

AG diketahui tiba di markas berandalan di kawasan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Sabtu (30/11/2019) malam pukul 24.00 WIB.

Setelah memasuki Minggu (1/12/2019) dini hari, mereka pun berkeliling menggunakan sepeda motor untuk mencari mangsa. Senjata tajam jenis celurit telah disiapkan oleh para pelaku dengan dibungkus jaket sweater dan didisembunyikan di sela tempat duduk.

Pukul 03.40 AG dan kawan-kawannya menemukan sasaran pembegalan bernama Jeremia Barus. Bersama DK dan MD, AG turun dari motor dan langsung menyabet korban yang sedang berdiri di depan hostel. Beruntung korban berhasil mengelak hingga terhindar dari sabetan celurit.

Lantaran nyawanya terancam, korban yang sedang menginap di sana harus merelakan ponselnya berpindah tangan.

AG juga sempat menyerang korban lainnya yang berprofesi sebagai penjaga hostel tersebut. Namun penjaga hotel juga berhasil menghindar dan langsung lari ketakutan.

“Sebelum lakukan aksinya, mereka ini sempat minuman keras dan gunakan narkotika. Hasil tes urine mereka ini semua positif methamphetamine,” kata Ruly.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, para pelaku mengaku baru satu kali lakukan aksi seperti ini yang uangnya digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.

Sejauh ini, dari 8 pelaku, polisi baru berhasil menangkap 4 pelaku. (igo)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed