oleh

Ridhoyatul Khaer Bunuh Asmaul Husna Karena Hamil

-Hukum-2.249 views

Makassar, Radar Pagi – Terungkap sudah motivasi Ridhoyatul Khaer alias Ridwan membunuh kekasihnya, Asmaul Husna. Perempuan yang juga menjadi teman kuliahnya di UIN Alauddin Makassar itu hamil dan menuntut untuk dinikahi.

“Awalnya saya bicarakan baik-baik dulu. (Saya tanyakan) sudah berapa bulan kehamilannya. Sudah itu dia bilang empat bulan. (Saya katakan) pulang saya baru tanya ke orang tua. Tapi dia mau tanya sekarang,” ujar Ridwan, Sabtu (14/12/2019).

Namun, menurut Ridwan, Husna tetap mengancam akan memberitahukan kehamilannya itu. Ridwan mengaku juga sempat mengancam akan membunuh Husna.

“Dia masuk ke kamar ambil HP-nya baru menelepon. Terus saya ambil HP-nya. Kalau kau tanya sekarang ada dua kemungkinan, kalau bukan saya mati, kau yang mati,” ungkap Ridwan.

Diancam seperti itu, Asmaul Husna yang sudah emosi tidak merasa takut, dia malah menantang untuk dibunuh.  “Dia bilang kalau begitu, ‘bunuh saja saya’,” kata Ridwan.

Saat itu, posisi Asmaul Husna sedang berbaring di ranjang. Hal itu memudahkan Ridwan melakukan aksi jahatnya. “Dia tetap baring, langsung saya tutup pakai bantal,” ujarnya.

Setelah dibekap 15 menit, korban sudah lemas tapi masih bernafas. Melihat itu, dengan kejinya Ridwan mengambil pisau dapur lalu menekankan pisau itu ke leher Asmaul Husna.

“Saya tidak tusuk tapi saya tekan lalu saya tarik di leher sebelah kiri pakai tangan sebelah kanan saya,” tutur pemuda yang terlihat alim dan santun ini.

Husna ditemukan tewas di rumah pamannya, tempat dia tinggal selama 6 bulan terakhir di Perumahan Citra Elok, Kelurahan Tamangapa, Makassar yang berjarak sekitar 3 kilometer dari kampus UIN Alauddin Makassar.

Husna dibunuh pada Jumat sore (13/12/2019) sekitar pukul 15.00 wita. Jasadnya pertama kali ditemukan oleh sepupunya sekitar pukul 12.30 Wita Sabtu (14/12/2019) siang. Paman Husna selaku pemilik rumah adalah Ketua KPU Pangkep, Burhan.

Husna dan Ridwan sama-sama berstatus mahasiswa semester VII UIN Alauddin Makassar. (igo)

News Feed