oleh

Wanita Ini Lupa Minum Obat, Gilanya Kumat Jadi Bunuh Nenek-nenek

-Anehsiana-799 views

Melbourne, Radar Pagi – Amy Tran (31), wanita imigran di Autralia, akhirnya mengakui perbuatannya telah membunuh sesama imigran di sana, seorang nenek bernama Le Le (77).

Dalam persidangan yang digelar pekan kemarin, perempuan gembul itu mengaku lupa minum obat sehingga penyakit kejiwaan Skizofrenia yang diidapnya kambuh.

Skizofrenia adalah gangguan mental yang terjadi dalam jangka panjang. Gangguan ini menyebabkan penderitanya mengalami halusinasi, delusi, kekacauan berpikir, dan perubahan perilaku. Penderita akan cenderung melihat orang lain sebagai ancaman.

“Dia menerima bantuan psikiatris dan obat-obatan saat dalam tahanan, tetapi dia masih tidak bebas dari halusinasi,” kata pengacara Tran, Glenn Casement.

Pembunuhan terhadap Le Le dilakukan Amy Tran pada Februari 2018 silam. Di hari naas itu, Le Le  sedang membawa anjingnya jalan-jalan di pinggiran kota Melbourne. Tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba Tran langsung memukul kepala Le Le sebanyak 3 kali.

Wanita tua itu pun mengalami cedera kepala yang parah. Le Le meninggal beberapa hari kemudian di rumah sakit. Meski mengaku telah menyebabkan Le Le meninggal, Tran memgaku tidak tahu apa yang menyebabkan dia memukul Le Le.

Antara Le Le dan Tran diketahui tidak saling mengenal dan belum pernah bertemu sebelumnya. Sebagai orang sinting, mungkin saat itu Tran melihat Le Le sebagai ikan lele raksasa yang enak untuk digoreng, sehingga main getok kepala Le Le. (yon)

News Feed