oleh

Jenazah 3 Siswa Pusdik Brimob Dievakuasi

-Hukum-194 views

Pasuruan, Radar Pagi – Tiga jenazah siswa Pusdik Brimob Watukosek, yang tewas tersambar petir saat mengikuti pendidikan di Gunung Ringgit, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, dievakuasi, Selasa (17/12/2019) dinihari.

Tiga korban meninggal dunia diketahui bernama Wisnu Mukti dari Jawa Tengah; Fredy Kusdianto dari Jawa Timur; dan Rizky Setiawan Pratama dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Mereka tersambar petir di puncak Gunung Ringgit,  Senin (16/12/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sejumlah mobil ambulans yang disiapkan di depan pintu masuk pendakian Surya Prigen Pasuruan membawa jenazah ketiga korban yang dievakuasi dari puncak.

Rombongan siswa Pusdik Brimob Watukosek sebelumnya  berangkat pada Senin (16/12/2010) sekitar pukul 06.00 WIB dengan rute Gunung Ringgit menuju Gunung Welirang. .

Rombongan terbagi dalam beberapa grup, berangkat dari Dusun Talunongko, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Sekitar pukul 13.00 WIB, cuaca di puncak Gunung Ringgit tiba-tiba dilanda hujan deras. Pada saat itulah, delapan siswa dilaporkan melalui radio pemancar telah tersambar petir. Akibatnya, tiga orang dinyatakan tewas. Sedangkan lima lainnya mengalami luka-luka. (viktor)

News Feed