oleh

Polda Jatim Sudah Amankan 13 Unit Supercar Bodong Barharga Miliaran

-Hukum-170 views

Surabaya, Radar Pagi – Empat supercar yang diduga tidak memiliki dokumen resmi diambil dari beberapa kota. Di antaranya Malang dan Surabaya. Sampai saat ini total sudah 13 unit supercar berharga miliaran diamankan Polda Jawa Timur.

“Tim melanjutkan perintah presiden melalui menteri keuangan soal adanya dugaan kendaraan mewah yang tak memiliki dokumen resmi,” ucap Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera, beberapa saat lalu.

Dia enggan berkomentar banyak. Hanya saja disebutkan status mobil-mobil tersebut bakal dijelaskan langsung oleh Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan. Sebab, kendaraan mewah tersebut merupakan atensi.

”Kapolda sendiri yang akan mejelaskan,” katanya.

Iapun menjelaskan tim akan terus  mengusut banyak kendaraan mewah yang tak mempunyai surat-surat kendaraan serta dokumen kendaraan. ”Itu saja yang bisa saya sampaikan,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan radarpagi.com, dari empat mobil yang diamankan Polda Jawa Timur, masing-masing 2 Ferrari, 1 Porsche, dan 1 Aston Martin berwarna abu-abu. Sekitar pukul 15.00 kemarin  keempat mobil tersebut tiba di halaman gedung putih Mapolda Jatim.

“Jadi sebelumnya 9 unit dan sekarang bertambah jadi 13 unit,” kata Barung.

Sementara itu, satu unit lainnya adalah Lamborghini merah emas. Mobil yang sempat terbakar di Jalan Mayjen Sungkono tersebut juga masuk daftar mobil mewah yang diamankan Polda Jatim. Alasannya, mobil itu diduga tidak mempunyai kelengkapan dokumen, termasuk belum bayar pajak kendaraan. (Med)

News Feed