oleh

Dugaan Pencabulan, Habib Husein Alatas Masih Ditahan di Polda Metro Jaya

-Hukum-177 views

Jakarta, Radar Pagi – Penyidik Polda Metro Jaya masih menahan Habib Husein Alatas lantaran diduga mencabuli seorang perempuan. Status Habib Husein sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sejauh ini, polisi telah memeriksa tiga saksi. “Ada tiga saksi yang diperiksa, kemudian yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dan sekarang ditahan di Polda Metro Jaya,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus, beberapa saat lalu.

Polisi juga telah memeriksa HA (37) alias R, korban dugaan pencabulan Habib Husein Alatas. Dari hasil pemeriksaan itu, korban mengaku tiba-tiba mengantuk saat mendapat pengobatan dari Husein pada bulan November kemarin di tempat praktek Habib Husein di daerah Setu, Bekasi, Jawa Barat.

Korban mengaku sesaat sebelum kehilangan kesadaran, Habib Husein menyuruhnya meregangkan kedua paha. Setelah itu dia tidak sadarkan diri. Ketika terbangun, dia mendapati Habib Husein sedang melakukan tindakan pencabulan.  Di saat itu ia segera kabur meninggalkan Husein.

“Saat proses pengobatan, korban merasa seperti terhipnotis. Pada saat itu pelaku lakukan kegiatan pencabulan,” ujar Yusri Yunus.

R melapor ke polisi pada tanggal 27 November 2019 atau sehari setelah kejadian. Habib Husein sendiri ditangkap pada Senin, 16 Desember sekitar pukul 10.00 pagi tim Resmob Dirkrimum Polda Metro Jaya.

“Sampai saat ini yang melapor baru satu orang. Apakah ada yang lain, kami lakukan pendalaman,” kata Yusri. (elsie)

News Feed