oleh

Jasad 2 Personil Kopassus Korban KKB di Papua Pulang ke Kampung Halaman

-Nasional-296 views

Jayapura, Radar Pagi – Jasad 2 anggota TNI dari Kopassus yang gugur akibat diserang Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua diterbangkan ke kampung halaman masing-masing.  Keduanya adalah almarhum Lettu Inf. Erizal dan almarhum Serda Rizky Ramadhan.

“Keduanya akan diterbangkan besok (Kamis) menggunakan Garuda. Almarhum Lettu Infantri Arizal akan diterbangkan dari Timika ke Medan, via Bali dan Jakarta. Sementara Jenazah Almarhum Serda Rizky Rahamadhan, diterbangkan dari Timika ke Jakarta via Bali,” ujar Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl. Eko Daryanto, Rabu (18/12/2019) malam.

Dijelaskan, untuk almarhum Lettu Inf. Erizal, setelah tiba di Medan melalui Bandara Kualanamu, sekitar pukul 22.15 WIB, akan dibawa menggunakan jalan darat ke kampung halaman di Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

“Sementara, almarhum Serda Rizky Ramadhan, setelah sampai di Jakarta, rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlwan di Kalibata pada 20 Desember 2019. Kedua jenazah saat ini masih disemayamkan di Yonif 754/ENK,” kata dia.

Sebelumnya, kedua prajurit gugur setelah diserang KKSB di Distrik Hitadepa Kabupaten Intan Jaya saat akan menggelar Bakti Sosia kepada warga setempat dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020, Selasa (17/12/2019) sore.

Namun, KKSB yang diduga pimpinan Lekagak Telenggen menyerang pasukan TNI-Polri saat itu, hingga keduanya luka parah dan akhirnya meninggal dunia. Aparat masih melakukan pengejaran terhadap KKSB.

KKSB Lekagak Telenggen sendiri tadinya beroperasi di Kabupaten Lanny Jaya, namun sekarang bergeser memasuki Kabupaten Intan Jaya. Selama di Intan Jaya, mereka juga sudah menembak mati 3 tukang ojek. (Yandrilla)

 

News Feed