oleh

Kankemenag Sukoharjo Perkuat Ukhuwah Islamiyah Melalui Jalan Sehat

-NUSANTARA-678 views

Sukoharjo, Radar Pagi – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukoharjo menggelar kegiatan jalan sehat yang dikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya. Kegiatan yang diikuti sedikitnya 6.000 peserta tersebut digelar pada Kamis (19/12/2019) di halaman gedung IPHI Sukoharjo.

Kegiatan jalan sehat digelar dalam rangkaian menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-74. Acara sebelumnya akan dilaksanakan di Alun-alun namun dengan pertimbangan jika terjadi hujan maka dipindah. Hal itu mengakibatkan terjadi kemacetan di seluruh ruas jalan menuju gedung IPHI.

Kepala Kankemenag Sukoharjo, Ihsan Muhadi, memberangkatkan langsung peserta untuk berjalan sesuai rute yang telah ditentukan. Pada sambutannya, Dia menjelaskan bahwa kegiatan jalan sehat merupakan kegembiraan dalam rangka pembangunan bangsa melalui kerukunan umat.

“Gerak jalan ini bertemakan umat rukun Indonesia maju. Hal ini semoga bisa meningkatkan dedikasi dan kinerja sehingga menjadi yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ucapnya. Ihsan Muhadi juga berharap bahwa dengan kegiatan jalan sehat semua peserta diberi hidayah dan istiqomah dalam menebarkan kebaikan bagi sesama.

Pada kesempatan yang sama, T. Istanto selaku ketua panitia menlaskan bahwa telah menyiapkan berbagai hadiah doorprize bagi peserta yang mengikuti jalan sehat. “Alhamdulillah peserta yang hadir banyak sekali karena sebagian peserta bersama keluarganya. Hal itu memang kita sarankan agar ASN bisa kumpul bersama keluarga memperkuat ukhuwah Islamiyan dengan suasana santai,” ujarnya.

Nanti, kata T. Istanto, berbagai kegiatan akan digelar beberapa hari ke depan yakni lomba olahraga volley dan bulu tangkis antar ASN dan satker dserta lomba paduan suara.

“Puncaknya kegiatan nanti pada tanggal 3 Januari akan dilaksanakan upacara yang dilanjutkan dengan tasyakuran dengan mengundang pejabat Kankemenag yang telah purna tugas. Kami tetap menjalin komunikasi dengan mereka sehingga jalinan silaturrahim tetap terjaga,” terang pria yang jago berbahasa inggris tersebut. (prynt)

News Feed