oleh

Pemkab Nias Barat Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun

-NUSANTARA-134 views

Nias Barat, Radar Pagi – Dinas Kominfo Kabupatèn Nias Barat menggelar konferensi pers akhir tahun yang dipimpin langsung Bupati Faduhusi Daely, dan dihadiri segenap pimpinan OPD, dan Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö.

Di hadapan wartawan dari berbagai media di Nias Barat yang berkumpul di Ruang Afo Bappeda, Onolimbu, Bupati mengatakan pihaknya telah bekerja sejak Mei 2016, dan berakhir pada 21 April 2021 mendatang.

“Tentu ada banyak hal yang telah kami perbuat dan kami laksanakan selama ini, baik di bidang pendidikan dengan menggratiskan uang komite, perekrutan Guru Kontrak Daerah lebih 1.000 orang, di bidang kesehatan melalui pembangunan fisik dan peningkatkan pelayanan, bidang ekonomi dan bidang infrastruktur jalan dan jembatan, serta hal-hal lain yang sudah kita laksanakan. Namun masih ada juga yang belum terlaksana dan sedang dilaksanakan,” papar Bupati.

Lebih lanjut Bupati jelaskan, sudah merupakan tugasnya bersama jajaran untuk melayani seluruh masyarakat Kabupaten Nias Barat dan masyarakat dari luar yang datang ke Nias Barat. Tetapi kadangkala dikarenakan kesibukan, tidak bisa menerima/melayani wartawan. Bupati meminta pengertian awak media untuk bersabar karena hal itu semata-mata dikarenakan banyaknya kegiatan yang bersamaan dengan permintaan bertemu dari wartawan.

Namun, Bupati juga mengingatkan, banyak sekali isu positif terkait pembangunan yang luput dari pemberitaan media. Bupati pun mengajak semua pihak, termasuk wartawan, untuk bersama-sama memajukan kabupaten, bahkan Kepulauan Nias yang berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa.

“Kita harus akui bahwa SDM kita masih banyak yang kurang apalagi latar belakang yang tidak sesuai tugas yang diemban. Upaya kita untuk mengatasi hal ini, kita telah kirim beberapa putra/i terbaik kita untuk belajar,” tutur Bupati.

“Mari kita bergandeng tangan melakukan yang terbaik untuk kemajuan Pulau Nias dan khususnya Nias Barat,” tambahnya.

Dia melanjutkan, dalam rangka mewujudkan harapan Presiden RI Joko Widodo yang menetapkan Pulau Nias sebagai wilayah pengembangan sektor Pariwisata dan Kelautan/Perikanan, maka Pemerintah Daerah Nias Barat telah mengaplikasikan program tersebut dalam bidang pengembangan destinasi wisata dan rangkaian sinergi melalui banyak hal yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyiratkan keinginan untuk maju kembali dalam Pilkada mendatang. “Visi misi yang telah kami rencanakan sebelumnya, kami akui belum semuanya terlaksana karena keterbatasan dana dan waktu, berhubung pembangunan itu butuh proses. Sehingga ketika saya didorong oleh banyak pihak dengan dalil bahwa harus maju di Pilkada ke depan demi menyelesaikan mimpi dalam visi dan misi tersebut, maka bila masyarakat mendoakan kami, maka kami coba untuk mewujudkannya,” kata Bupati.

Acara ini dirangkai dengan dialog dan diskusi yang dipandu Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo bersama Bupati dan Pimpinan OPD sebagai pelaku teknis program. (Eksaudin Zebua)

News Feed