oleh

Bupati Malang Minta UMKM Terus Berinoivasi

-Ekonomi-166 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Kunjungan Bupati Malang Muhammad Sanusi dan anggota DPR RI  Dapil Jatim Ali Ahmad dalam rangka jagong bareng di Desa Ngabab Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, turut dihadiri seluruh Muspika dan disambut antusias warga.

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta kepada UMKM dan para pelaku wisata untuk terus berinovasi di tengah gempuran modernisasi. UMKM dan Pariwisata, katanya, harus terus berinovasi karena pemerintah akan terus memberikan pendanpingan.

“Pariwisata dan UMKM juga merupakan salah satu upaya untuk  memajukan sektor ekonomi bangsa,” kata Bupati di Balai Desa Ngabab, kemarin.

“Karena UMKM dan Pariwisata sejatinya merupakan media yang ampuh dalam meningkatkan sektor ekonomi seluruh lapisan dari berbagai kalangan masyarakat,” tambahnya.

Menurut Bupati, ekonomi warga dapat memajukan pariwisata di Kecamatan Pujon. Sebagai salah satu Desa Wisata, Bupati ingin pariwisata di Desa Pujon Kidul dan UMKM di Madiredo semakin dikenal.

“Sektor pariwisata dapat menggerakkan sektor-sektor lain atau multiplier effects, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat secara luas,” jelas pria asal Gondanglegi itu.

Kepada warga, Bupati menjelaskan beberapa program prioritas Pemkab Malang, yakni pengembangan pariwisata, pengentasan kemiskinan dan pelestarian lingkungan hidup.

Dia berpesan agar Pariwisata dan UMKM itu menjadi senjata ampuh dalam meningkatkan sektor ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Ali Ahmat menyampaikan agar pelaku UMKM jangan takut untuk berkarya dan terus berinovasi, dikarenakan pemerintah tidak akan tinggal diam.

“Kami akan terus memberikan dukungan, baik dari permodalan dan pendampingan sampai penjualan,” katanya.

“Jadi saya harap kepada teruslah gali inovasi agar Pujon menjadi percontohan desa-desa lainnya,” sambungnya. (Med)

News Feed