oleh

Partai Hanura Berencana Polisikan Wiranto

-Nasional-166 views

Jakarta, Radar Pagi – Tragis! Kata itu cukup menggambarkan nasib Wiranto saat ini. Dia hendak dipolisikan oleh Partai Hanura, yang notabene didirikannya sendiri. Hal itu merupakan buntut pernyataan kubu Wiranto yang disampaikan Chairuddin Ismail bahwa Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura yang digelar kubu Oesman Sapta Odang (OSO) di Hotel Sultan, Jakarta 17-18 Desember lalu abal-abal.

Salah seorang pendiri Partai Hanura lainnya, Hasanuddin Nasution, berencana akan menyusun strategi dalam upaya membawa kubu Wiranto ke ranah hukum. “Itu benar-benar tidak benar (Munas abal-abal), maka pantas banget kalau kami melakukan itu, karena tadi saya bilang kami darahnya di sini bergulirnya, bukan di partai yang lain,” katanya dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Hanura, The City Tower, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Hal senada juga diungkapkan oleh Salah satu pendiri Hanura lainnya, Yus Usman Sumanegara. “Makanya kita pelajari dulu, makanya tadi kita minta salah satunya supaya menghentikan pernyataan-pernyataan yang tidak benar itu, supaya tidak mengganggu situasi politik dan keamanan nasional. Karena kalau terus digulirkan terus itu bisa mengganggu,” kata Yus Usman.

Yus membantah rencana menyeret kubu Wiranto ke ranah hukum itu atas instruksi OSO yang saat ini menjabat Ketua Umum Partai Hanura.

“Ini Dewan Pendiri. Para pendiri. Kenapa demikian? Karena para pendiri punya kepentingan agar partai ini tetap eksis dan bisa berkembang bahkan mungkin bisa punya kekuatan politik yang optimal,” tuturnya. (gunawan)

News Feed