oleh

Ini Alasan KPK Cari Juru Bicara Baru

-Nasional-185 views

Jakarta, Radar Pagi – Febri Diansyah yang selama tiga tahun terakhir menduduki posisi Juru Bicara KPK dipastikan bakal lengser. Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nurul Ghufron menegaskan pencarian sosok juru bicara murni untuk melengkapi struktur jabatan KPK yang masih kosong.

Dia menjelaskan, dalam struktur KPK saat ini, setidaknya terdapat enam jabatan definitif yang belum diisi, termasuk juga jabatan juru bicara. Keenam jabatan tersebut yakni Kepala Biro Hukum, Direktur Penyelidikan, Deputi Penindakan, Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur PINDA (Pengolahan Informasi dan Data), dan Deputi INDA (Informasi dan Data).

“Berkaitan dengan rencana mengisi jubir, murni semua dalam rangka melengkapi struktur KPK yang masih banyak kosong,” ujar Ghufron saat dihubungi wartawan, Selasa (24/12/2019).

Pada periode sebelumnya, jabatan juru bicara diisi oleh Febri Diansyah, yang sebenarnya menjabat Kepala Biro Humas KPK, bukan juru bicara.

“Jadi ke depan kami akan mengisi supaya formasinya lengkap, tidak kemudian rangkap-rangkap. Misalnya jubir dirangkap oleh humas, deputi penindakan dirangkap oleh direktur penyidikan, karena double-double,” katanya.

“Dan itu pasti membebani juga kepada personelnya, kasihan kalau satu orang merangkap jabatan, itu membuat beban, tidak efektif. Padahal tunjangan dan hak-haknya satu, tapi bebannya dua. Jadi kami akan melengkapi,” jelasnya. (gunawan)

News Feed